Panduan Registrasi Online Pendaftaran CPNS 2014

Panduan Registrasi Online Pendaftaran CPNS 2014

Panduan Registrasi Online Pendaftaran CPNS 2014. Pendaftaran Online CPNS tahun 2014 dilaksanakan menggunakan media online (Website) yang alamat masing masing website pendaftaran bisa dilihat di "List Website Daftar Online CPNS 2014"

Sebelum Kita melakukan pendaftaran CPNS, silakan Anda lihat panduan dan ketentuan dari registrasi pendaftaran online CPNS di bawah ini. Silakan Anda persiapkan data-data yang sudah seharusnya Anda siapkan, agar disaat Anda melakukan pemndaftaran Anda tidak menemui kesulitan dan kendala.

Dokumen yang harus Anda sediakan sebelum melakukan pendaftaran adalah

  1. KTP
  2. Ijazah
  3. Transkrip Nilai
  4. Scan Foto
  5. Curiculum Vitae
  6. Alamat Email valid
pendaftaran CPNS secara Online
Contoh Format Pendaftaran CPNS secara Online

Panduan Pendaftran / Registrasi Online

LOGIN PENDAFTARAN

Setiap website penerimaan CPNS, peserta seleksi harus melakukan registrasi secara online terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda persiapkan dan pahami:

  1. Nama Lengkap
    Tuliskan nama Anda dengan lengkap tanpa titel/ gelar. Untuk mempermudah perekaman data, mohon tidak menyingkat nama dalam penulisan.
  2. Email
    Pastikan Anda mengisikan alamat e-mail pribadi yang benar dan masih aktif. Kami tidak melayani perbaikan/revisi alamat e-mail. Kesalahan penulisan alamat email, menyebabkan Anda tidak dapat menerima e-mail konfirmasi dari kami.
  3. username/ID Pengguna
    Isikan nama username /id pengguna sesuai pilihan Anda dengan panjang 6-10 karakter berisi huruf atau kombinas dengan angka.
  4. No. HP
    Tuliskan nomor handphone yang Anda gunakan. Nomor handphone yang Anda tuliskan akan digunakan oleh panitia untuk menghubungi kepada pelamar jika ada sesuatu yang dianggap perlu.
  5. Password
    Tuliskanlah 6-10 karakter untuk membuat password Anda. Password ini tidak ada hubungannya dengan alamat email Anda dan akan digunakan pada saat log-in untuk melihat pengumuman seleksi. Buatlah password yang mudah diingat karena password ini akan digunakan selama program seleksi ini berlangsung
  6. Ulangi Password
    Tuliskan kembali 6-10 karakter dari password yang telah Anda tuliskan sebelumnya.
  7. Kode Verifikasi
    Beberapa website pendaftaran menytertakan kode verifikasi untuk memverifikasi bahwa pendaftaran yang Anda lakukan adalah benar dilakukan oleh Anda sendiri dan atau bukan dengan "boot" robot. Jika Anda menemukan kode verifikasi, silakan tuliskan kode huruf verifikasi yang tertera.
  8. Periksa sekali lagi data yang dimasukkan apakah sudah benar. Jika Anda yakin sudah benar maka klik tombol "Daftar".

Disaat Anda telah mengklik tombol daftar, maka Anda sudah terekam dalam sistem web penerimaan bahwa Anda telah melakukan pendaftaran. Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memasukkan data data kualifikasi pendaftaran Anda. Caranya silakan Anda masuk ke bagian "Login" dan masukkan "username" dan "password" yang telah tadi Anda daftarkan. bentuk login mungkin saja berbeda beda, dan sebagai contoh adalah seperti gambar di bawah ini

Login Form CPNS
Contoh tempat Login CPNS 2014

Untuk masuk atau login

  1. Masukkan username dan password sesuai yang Anda daftarkan sebelumnya.
  2. klik Login

DATA KUALIFIKASI PENDIDIKAN

Setelah Anda masuk ke dalam web dan melakukan "Login" mkaka Anda akan diminta mengenai data data pendidikan dan biodata diri Anda sebagai pelamar CPNS. berikut adalah data data yang dimaksud.

BIODATA PELAMAR

Biodata pelamar adalah seluruh data asli dari masing masing pelamar CPNS yang meliputi

DATA PENDIDIKAN PELAMAR

Data pendidikan silakan Anda msukkan data pendidikan sesuai dalam izajah kelulusan Anda. Jangan sekali kali menggunakan ijazah palsu, karena cara kotor bagaimanapun akan ketahuan di kemudian hari.

Dalam melakukan input data pendidikan pelamar, berikut adalah hal hal yang akan Anda temui dan wajib Anda isikan dengan data diri Anda

  1. Pendidikan Terakhir
    Isikan dengan nama pendidikan terakhi Anda
  2. Jurusan
    Isikan dan tuliskan sesuai jurusan Anda
  3. Nama Perguruan Tinggi
    Tuliskan nama perguruan tinggi tempat Anda menyelesaikan pendidikan terakhir. Harap tidak menyingkat penulisan nama perguruan tinggi. Contoh penulisan yang benar: Universitas Airlangga, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada.
  4. Jenis Perguruan Tinggi
    Pilih salah satu. Pilihan yang tersedia : Negeri, Swasta
  5. Fakultas
    Tuliskan nama fakultas tempat pendidikan terakhir Anda sesuai yang tertera di ijazah.
  6. Program Studi
    Tuliskan nama program studi tempat pendidikan terakhir Anda sesuai yang tertera di ijazah.
  7. Akreditasi
    Pilih dan masukkan akreditasi kampus Anda.
  8. No. Ijazah/Tanggal
    Tuliskan nomor ijazah pendidikan terakhir Anda sesuai yang tertera di ijazah lengkap dengan tanggalnya.
    Format tanggal : yyyy-mm-dd (tahun,bulan,tanggal)
  9. IPK
    Tuliskan Indek Prestasi Kumulatif sesuai yang tertera di transkrip nilai ijazah Anda. Tanda koma dituliskan dengan tanda Titik (.)
  10. Foto
    Setelah Anda memasukkan data yang benar, Anda akan diminta untuk memasukkan foto Anda. Untuk hal ini sebaiknya Anda sediakan format scan foto Anda dan sesuaikan dengan ujuran foto yang diminta di website pendaftaran.
  11. Periksa sekali lagi data yang Anda masukkan apakah sudah benar. Jika Anda sudah yakin benar maka klik tombol "Submit".
  12. Anda akan mendapatkan hasil masukkan data Anda. Mohon diperiksa sekali lagi. Jika masih ada yang ingin diubah klik tombol "Ubah Data".

CATATAN

Mohon untuk pendaftar online yang tidak sesuai syarat kualifikasi tidak melanjutkan pendaftaran online, karena meskipun bisa lolos secara online, PASTI akan ter-diskualifikasi saat seleksi administrasi dan berkas.

Sumber : "http://www.asncpns.com/2014/05/panduan-registrasi-daftar-online-cpns.html"


FacebookTweetGoogle+
◄Newer PostHomeOlder Post►
Δ